6 Mei 2012

CISC Versi Bontang Post

Koran Bontang Post Terbitan,  Kamis 3 Mei 2012.

           Permainan Kick and rush liga inggris, saat ini memang menghipnotis dunia. Permainan cepat dan atraktif, membuat kiblat fans klub bola menghadap kesana. Salah satunya komunitas klub asal london, Chelsea ,Di Bontang. Komunitas ini Bernama Chelsea indonesia Suporter Club (CISC) Bontang. Saking fanatiknya, para anggota CISC rela merogoh hingga ratusan ribu ketika menyaksikan The blues bertanding 
Hal Utama Bontang post


      Tak Susah untuk menemui Para Fans Chelsea ini, Mereka Biasanya berkumpul di cafe Bon di Bontang Plaza, jalan Bayangkara.
       Komunitas ini di dominasi para anak muda . Komunitas yang terbentuk pada 5 September 2011 ini memang sepakat memilih Cafe Bon menjadi tempat andalan menggelar nonton bareng(nobar). Sepertinya loyalitas dan totalitas para anggota CISC untuk mendukung tim kesayangan tak perlu diragukan lagi. Bayangkan ketika nobar ketika Chelsea bermain, mereka rela mengeluarkan uang hingga ratusan ribu rupiah.
       "Biasa kita kan kita nobar di Cafe, jadi pastinya harus mesan ini itu. Nah, kalau nobar kan anggota yang gabung bisa lebih 30-an. Kalau sudah gitu biasanya habis Rp 300 ribu sampai 500 ribuan untuk sekali nobar,"Kata ketua CISC Rijal Grecek.
       Namun meski harus mengeluarkan kocek lebih saat berkumpul,para anggota CISC merasa tak terbebani. Justru menurut meraka ada kepuasan batin tersendiri ketika mendukung tim kesayangannnya bersama dengan teman-teman daripada harus menonton sendiri dirumah. Bahkan, hal itu tersebut hanyalah sebagian kecil dari rasa totalitas mereka mendukung timnya.
          Cara lain bukti mereka memiliki rasa fanatik kepada Chelsea, Mereka juga rela membali segala atribut tim berjulukan The Blues tersebut. Harganya tak main-main bisa mencapai jutaan rupiah.
          "Ada anggota CISC yang namanya Kahar. Itu anggota yang tak perlu diragukan totalitasnya. Dia rela habis-habisan beli jersey Chelsea, yang harganya bisa jutaan rupiah," Kata Rizal. ya , begitulah cara para anggota CISC mendukung tim di london teersebut. Bukan persoalan kesenangan belaka atas tim kebanggaan yang ditonjolkan. Persoalan gengsi dan royal buat tim kesayangan pun menjadi hal terpenting. Hebatnya lagi CISC satu-satunya komunitas penggila bola yang benar benar resmi terdaftar dalam fans resmi yang diakui fans klub Chelsea London. Artinya para anggota CISC Bontang juga memiliki konrtribusi besar dalam penjualan segala atribut Chelsea.
            Namun terlepas dari itu semua, hal yang sering terjadi di dalam sebuah komunitas seperti CISC adalah ketika berhadapan dengan komunitas lain.  Saling ejek memang tak terhindarkan. Tetapi CISC yang memiliki anggota  lebih dari 80 orang ini berupaya menghindari gesekan dengan komunitas lainnya. " Pernah kami dihina sama oknum kelompok fans salah satu club. Tapi itu terjadi di jejaring sosial . Tapi , ya itu sudah selesai. Karena , ternyata salah paham saja. Tentu , kalau sudah gabung dengan komunitas semacam ini, gengsi membawa nama klub kesayangan pasti ada " katanya.
                 Uniknya, ada cara lain yang dilakukan CISC untuk tetap menjalin suasana kekompakan didalam komunitas ini. Selain Nobar, kami biasa main futsal atau main biliar sekedar untuk kegiatan refreshing, "jelasnya. Kami CISC berencana untuk melakukan konvoi bila Chelsea sukses menjuarai liga Champions di final yang akan berhadapan dengan Bayern Munchen pertengahan Mei Mendatang. " Pokoknya, Kalau juara nanti kita mau rayain dengan berkonvoi" Tutupnya sembari tersenyum.
Sesi Potret pada saat Wawancara
Itulah Tulisan dari Bontang Post Mengenai CISC Bontang
Menurut MIMIN , Tak semua yang ditulis itu benar,,,hehe
Keep postif thingking 
Be SMART Suporter GUYS !!!!

#CFC #KTBFFH

0 komentar: